Diberdayakan oleh Blogger.

Transera: Wahana Air Lengkap Ala Afrika di Bekasi

Wahana Bermain Air Lengkap di Harapan Indah Bekasi

Suara kecil yang bahagia pun terdengar riuh-rendah saat saya “mengumumkan” bahwa kami akan pergi main-main air di Transera Water Park.

“Kapan Ju (baca Tante)kita berenang ke sana?” 

“Dua minggu lagi. Catet ya hari Sabtu tanggal 29 April 2017.” Kata saya sambil tersenyum
Dua keponakan kecilku pun tersenyum sumringah, “wah seru banget main di Transera, kita bisa berenang di kolam yang ada gelombangnya. Terus kita bisa main seluncuran dan berenang di kolam yang panjang banget itu. Seperti dulu itu loh. Aku enggak kepengen pulang.” Kata mereka sangat antusias

“Ngak tahan neh Ju nunggu dua minggu lagi.” Kata mereka menggemaskan
Jadilah hampir tiap hari keponakan-keponakan tercinta itu selalu bertanya tentang Transera Water Park. Saya pun hampir bosan-bosan mejawab pertanyaan tersebut.

Untunglah hari dinanti-nantikan itu tiba. Hari Sabtu yang cerah kami pun berangkat menuju Harapan Indah Bekasi.  Dari arah Jalan Raya Bekasi menuju Bekasi kita belok ke kiri ke Harapan Indah, setelah itu kita tinggal lurus terus. Transera yang terletak di tanah seluas 3 hektar ini terletak di kanan jalan. 

Perjalanan menuju Transera sedikit macet. Perjalanan dari rumah menuju Transera kami tempuh sekitar setengah jam. 

Sesampainya di sana, kami langsung menuju loket menunjukkan notifikasi BBM tiket online yang sudah saya booking sehari sebelumnya. Oh ya...  buat teman-teman yang akan piknik ke sini, saya sarankan untuk membeli tiket online karena harganya jauh lebih murah daripada membeli di Ticketing Machine. Pada hari tersebut saya memperoleh HTM promo, 82.500 per orang. Membeli secara online sungguh menguntungkan karena ada banyak promonya, seperti beli satu gratis satu, baik untuk weekend dan weekday.
Lebih Murah Membeli Secara Online Daripada di Sini
Salah Satu Tempat Piknik yang Asyik di Bekasi
Kami tidak segera masuk ke wahana Transera Water Park karena saya perlu mendepositkan sejumlah uang untuk keperluan kami di dalam karena semua transaksi yang dilakukan di sana tidak bisa menggunakan uang tunai. Kamu cukup men-scan gelang plastik untuk setiap transaksi, misalnya menyewa ban, loker, dsb. Petugas menyarankan saya untuk mendepositkan uang lebih daripada harus bolak-balik top-up di kasir. Jika lebih, uangnya akan dikembalikan.

Setelah selesai, barulah kami  masuk ke wahana. Saya sangat bersyukur karena Transera tidak terlalu ramai. Menurut penuturan petugas, hari ini memang lebih sepi daripada biasanya. Biasanya pengunjung Transera Water Park membludak. Sering kali sekolah dan instansi di Bekasi menyewa Transera Water Park untuk kegiatan sekolah atau gathering.  

Hmmm... untung sekali. Saya pun kemudian memandang pohon-pohon jauh di sana yang sudah lumayan tinggi dan hijau sehingga Transera Water Park terasa lebih adem dibandingkan tahun lalu saya berada di sini. Jadi, meskipun konsep Transera Water Park ini seperti Afrika, tetapi panasnya tak seperti di Afrika sana.
Para keponakan tak tahan untuk segera mengganti pakaian renang di sebuah toilet yang rapi dan bersih. 

Pohon-Pohon Hijau yang Sudah Meninggi di Transera Water Park
Setelah selesai, kami memasukkan semua barang-barang kami ke sebuah loker.Oh ya... kami memilih loker yang berada di dekat  ruang ganti karena sudah terpasang CCTV  jadi sangat-sangat aman menaruh barang-barang di sana. Setelah mengatur barang, kami kemudian memasukkan koin yang sudah kami beli di kasir. Harganya 10K per sekali buka. Jadi, agar lebih hemat, sebisa mungkin kamu jangan terlalu sering membuka loker. Saya pun menggelangkan kunci tersebut di tangan agar jangan sampai hilang.

Sekarang saatnya untuk berenang. Wahana pertama yang kami sambangi adalah wahana untuk anak kecil, Turkana Pool. Sepertinya ini surga bagi anak-anak. Desainnya membawa kita ke alam fantasi. Ada 2 seluncuran yang tidak terlalu tinggi di sini. Anak-anak bisa berenang dan seluncur sepuasnya sambil menunggu air seember kayu besar yang terletak di atas wahana jatuh dengan derasnya. Biasanya anak-anak  antusias menunggu air itu jatuh dan mereka akan berteriak  histeris kegirangan saat air jatuh dan saya juga sangat menikmati momen tersebut.  
Turkana Pool dengan Cango Slide
Surga Bermain Anak-Anak
Bermain di Zambesi River
Setelah puas di arena tersebut, kami pun pindah ke wahana lain. Namanya Zambezi River, kolam renang yang tidak begitu lebar (3,8 meter) dan juga tidak begitu dalam, tetapi sangat panjang (333 meter).  Kamu bisa menyewa ban dan kemudian berkeliliing menyusuri kolam tersebut.  Di sepanjang Zambesi  River kamu bisa melihat patung-patung yang bercerita tentang perjalanan seorang pemuda yang berpetualang mencari pedang sakti dan membasmi penyihir jahat yang memporak-porandakkan desanya. Seru banget deh!

Jika kamu lapar atau haus, di tengah-tengah Zambezi  River kamu bisa ngaso sebentar di restoran yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan kursi-kursi yang tertanam dalam air. Jika perut sudah terisi, kamu bisa melanjutkan kembali bermain dengan air.

Selain dua wahana tersebut, masih ada wahana-wahana lainnya yang juga akan bikin fun. Sebagai informasi, Transera Water Park tidak hanya menyediakan wahana basah (Water Park) tetapi juga wahana kering (Dry Park), di antaranya giri-giri semacam wahana bom-bom-car dengan teknologi terbaru. Ada juga wahana TangaLooma, seluncur Dry Park dengan panjang 40 meter. Kamu bisa merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi di atas serabut fiber yang didesain khusus dengan menggunakan papan khusus. 
Mari Kita Meluncur
Wahana-Wahana lain yang Bisa Kamu Coba di Transera Water Park

Golwe Pool
Wahana Golwe Pool  terletak di dekat wahana Tangalooma. Wahana ini menawarkan kamu seperti berenang di lautan, ada gelombang-gelombang yang akan menarik kamu ke tengah kolam. Golwe Pool tidak seperti wahana lain karena ada waktu-waktu tertentu Golwe Pool akan beroperasi. Jika ada bunyi sirine, itu tandanya sebentar lagi wahana Golwe Pool akan beroperasi. Kamu akan berasa berada di lautan selama  15 menit di Golwe Pool.
Ketika Ban yang Kamu Sewa Belum Terpakai, Kamu Bisa Titipkan di Sini

Mosi Oa-Tunya
Bagi kamu yang suka uji nyali, Transera Water Park menyediakan dua wahana. Salah satunya adalah Mosi Oa-Tunya, yaitu perosotan dengan empat jalur yang tingginya bikin saya merinding. Saya tidak berani untuk mencobanya. Kamu bisa berkompetisi dengan tiga orang teman kamu dengan wahana ini.  
Bagi Mereka yang Suka Uji Nyali, Silakan Merapat ke Sini
Crazy Cone
Kamu yang belum puas adu nyali di wahana Mosi oa-Tunya, kamu bisa meluncur penuh sensasi di Wahana Crazy Cone yangg tingginya 14 meter dengan panjang lintasan 30 meter melewati 3 corong raksasa. Kamu bisa meluncur menggunakan single ban atau double ban.
 
Crazy Cone
Ducky Dunks
Ducky Dunks termasuk wahana Dry Park, permainan bumper boat yang dikendalikan di atas air dengan tembakan air di depannya sehingga kamu bisa merasakan serunya perang air di atas boat.
Ducky Dunk dari Kejauhan
Obus
Obus termasuk wahana Dry Park. Obus merupakan rumah tradisional suku Afrika, di sini terdapat bangunan rumah pohon dengan beragam sarana tambahan untuk meningkatkan kemampuan motorik anak. Tempat yang sempurna untuk anak yang aktif.

Setelah selesai bermain di semua wahana tersebut, kamu bisa beristirahat dan mengorder berbagai jenis makanan di beberapa restoran yang ada di Transera Water Park. Kamu bisa makan di dalam restoran, bangku-bangku yang telah disediakan, atau di semacam bungalow yang bisa kamu sewa. Kamu bisa bersantai di sana lalu bersantap dan kemudian kembali berenang. 

Deretan Bangku di Depan Restoran
Bisa Bersantai-Santai Dulu di Sini Sebelum Bermain Kembali
Oh ya untuk tempat mandinya, Transera memiliki semacam bilik-bilik  mandi yang cukup banyak jumlahnya. Jadi kamu enggak perlu mengantre. Air pancurannya juga deras  dan tempatnya juga bersih. Jika ingin membasuh di luar, ada juga pancuran-pancuran tanpa tembok yang disediakan di dekat wahana. 

Souvenir Shop di Transera Water Park Bekasi
Setelah lebih dari lima jam berada di sana, kami pun segera mandi dan kemudian bersiap untuk pulang. Sambil menunggu jemputan datang, kami membeli air  mineral  di sebuah mini market yang terletak di pojokan Transera Water Park. Setelahnya kami duduk-duduk di depannya. Saya juga tak lupa me-refund deposit kami. Terbersit untuk melihat-lihat di toko suvenir, tetapi sayangnya jemputan kami sudah datang.  
Dalam perjalanan pulang, keponakan-keponakan  saya tertidurpulas...Hmmm...mereka tersenyum selagi tertidur, mungkin mereka sedang bermimpi berenang di Transera Water Park... Good Bye Transera Water Park! Tak sabar untuk bertemu kamu lagi di lain kesempatan dengan para malaikat kecil ini. Sayonara!

Maskot Transera Water Park
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. deket bgt sama rumah kakak ini tp aku ga tau ada transera keren banget ini wajib kesini ah smg libur lebaran bisa berendem disni 😁

    BalasHapus
  2. Uji nyali yang menyenangkan....

    BalasHapus