Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Aman, Nyaman, dan Indah dengan Satu Kali Klik Bersama Philips Hue

Home sweet home. This is the place to find happiness. If one doesn't find it here, one doesn't find it anywhere.

Dari dulu saya selalu berkhayal memiliki rumah cantik yang minimalis. Biar kecil, tetapi yang penting nyaman  dan look-nya modern. Jadi, mau foto di sudut mana pun, semoga wajah yang enggak manis-manis banget ini, bisa kelihatan cantik dan cetar, ketolong sama furnitur-furnitur dan warna pastel tembok rumah. Wkkkkkk...... 

Dan meskipun sampai sekarang rumah tersebut masih terus dalam perencanaan, saya selalu bisa membayangkan ruangan-ruangan yang bakal ada di dalam rumah tersebut. Furnitur-furnitur berlaci banyak, karpet kecil warna-warni, hiasan dinding kayu, sofa empuk, tempat tidur ukuran queen, lemari besar dengan kaca yang full, hingga kitchen set berwarna putih yang berdampingan dengan meja makan panjang dengan kursi yang tinggi.

Nah yang ribet itu adalah urusan cat tembok. Menurut berbagai referensi interior yang saya baca, untuk rumah yang ukurannya kecil, lebih baik gunakan warna-warna putih atau pastel sehingga memberikan efek rumah menjadi lebih besar. Rada sedikit kecewa dengan referensi tersebut. Pupus sudah bayangan ruangan yang akan saya cat dengan warna shocking pink, ungu jreng, atau hijau tua. Dengan demikian, pilihan warna untuk mengeksplorasi rumah menjadi semakin sedikit. Hmmm sedih bacanya, kita tidak terlalu bebas berekspresi di dalam rumah kita sendiri.

Tapi tenang saja,  bagi Anda yang memiliki masalah dan kekecewaan seperti saya, Jangan takut karena sekarang Anda bebas mengecat rumah Anda dengan 16.000 warna. Menit ini mau warna hijau, detik berikutnya mau merah, sejam kemudian mau kuning, beberapa menit kemudian jadi ungu. Tenang saja Anda tak perlu bersibuk-sibuk memindahkan lemari besar, tempat tidur, atau sofa Anda untuk mengubah warnanya. Anda juga tak perlu belepotan cat untuk mendapatkan warna yang Anda suka.

Caranya bagaimana? Caranya hanya dengan satu kali klik saja di ponsel Anda dan Anda akan mendapatkan warna apa saja yang Anda mau.

Gambar ini bukan hasil editan Photoshop, tapi hanya dengan semudah klik Anda dapat mengubah suasana ruangan dengan Philips Hue hanya dalam satu detik
What? Bagaimana caranya? Mudah Anda hanya perlu mengganti lampu-lampu lama Anda dengan Inovasi terbaru dari Philips, yaitu Philips Hue. Di saat Anda ingin makan malam romantis dengan pasangan Anda, Anda bisa mengubah warna ruangan menjadi merah muda yang redupnya bisa disesuaikan. Ketika Anda sedang menonton film horor, Anda bisa menyinkronisasikan musik di film dengan warna lampu yang akan berpijar di ruangan Anda. Dengan Philips Hue, Anda dapat merasakan sensasi menonton yang berbeda. Dengan 16.000 piihan warna, Anda bebas berekpresi dan berekplorasi. Anda bisa menyesuaikan warna rumah Anda sesuai dengan kegiatan, mood, moment, dan efek yang  Anda inginkan. Dan semuanya itu bisa Anda setting dalam ponsel pintar Anda.

Bagi Anda yang suka bernasis ria dan ber-OOTD, Philips Hue bisa jadi jawabannya. Suasana rumah yang instagramable hanya bisa didapatkan dengan sekali klik.

Smart Control untuk  Philips Hue (meethue.com)
Lebih Dekat dengan Philips Hue
Menurut Brand Manager Philip HUE, yang tampil sebagai salah satu pembicara di acara Blogger Gathering di  Philips Lighting Week pada tanggal 19 September 2016 di Atrium Senayan City, Philips Hue hadir mengikuti tren internet yang saat ini berkembang dengan sangat pesat. Ojek, mobil, makanan, pengiriman barang, salon, jasa pemindahan barang, dan banyak hal lainnya dapat diakses dengan mudah melalui internet. Terinspirasi dari hal tersebut, terciptalah Philips Hue yang merupakan inovasi penerangan rumah pertama yang terkoneksi langsung dengan internet tercipta.

Memperkenalkan Philips Hue kepada Para Blogger
Anda  cukup mengklik untuk menyalakan atau mematikan lampu, bahkan ketika Anda sedang berada jauh dari rumah (remote). Syaratnya Anda hanya perlu terkoneksi dengan internet. Philips Hue bisa menjadi solusi saat tak ada satu orang pun yang dapat Anda titipi untuk menyalakan dan mematikan lampu rumah saat rumah kosong. Dengan teknologi ini, tetangga sebelah Anda sekalipun tak akan pernah sadar berapa lama Anda sudah meninggalkan rumah.

Philips Hue adalah lampu pintar yang secara otomatis dapat meremang perlahan-lahan hingga akhirnya gelap total ketika Anda sudah benar-benar terlelap. Philips juga dapat melakukan sebaliknya, ketika lampu gelap total ketika Anda terlelap, perlahan lampu menaikkan intensitas cahaya hingga Anda terbangun lampu sudah menyala terang. Bagi Anda yang fobia dengan kegelapan, Philips Hue sangat mengerti Anda. Anda dapat menyetting lampu menyala  beberapa menit sebelum Anda sampai rumah. Anda tak perlu lagi repot-repot mencari saklar dalam keadaan atau bahkan menyalakan lampu terus sepanjang hari agar ketika rumah sudah terang saat Anda tiba di malam hari.

Untuk melengkapi penjelasan panjang mengenai Philips Hue, hadir seorang Vlogger yang sudah merasakan manfaatnya Philips Hue di ruang kerjanya yang berasa sangat datar tanpa kehadiran Philips Hue, yaitu Ario Pratomo. Dia menceritakan pengalamannya sendiri memasang Starter Kit Philips Hue yang berisi tiga buah lampu LED, satu saklar, dan satu bridge yang bisa mengoneksikan 50 lampu Philips Hue. Menurutnya kehadiran Lampu LED sungguh hemat listrik dam tahan lama hinggan 25.000 jam. Pemasangan Philips Hue dapat dilakukan sendiri karena sungguh mudah. Dia hanya membutuhkan waktu 15 menit, mengganti lampu-lampu lama dengan Philips Hue. Kemudian memasang Bridge ke Router. Setelah terpasang, barulah dia mengunduh aplikasi Philips Hue dari Play Store untuk Android dan App Store untuk Google. Sekarang saatnya menamai setiap Lampu Hue kemudian menyetting warna yang diinginkan sesuai aplikasi, mulai dari spring blossom, tropical twilight, hingga energize
Satu bridge dapat mengoneksikan 50 buah lampu (meethue.com)
Philips Hue juga mengeluarkan Philips Hue Strip sehingga Anda bebaas mendekorasi rumah Anda dengan warna-warna ceria.
 
Dekorasi Rumah Anda dengan Philips Hue Strip (meethue.com)
Inovasi Philips yang Tiada Akhir

Sejak awal sejarah berdirinya pada tahun 1891 hingga saat ini, Philips tak pernah berhenti berinovasi. Foundernya, Gerard Philips, dengan dukungan ayahnya membuka pabrik lampu pijar yang pertana. Pada tahun 1895, saudara lelakinya, Anton Philips, bergabung dengan kakaknya memperkuat departemen pemasaran Philips.

Philips sangat sadar akan kompetisi dan kebutuhan untuk selalu berinovasi. Oleh karena  itulah, pada tahun 1910 Philips Bersaudara memutuskan untuk membangun laboratorium ilmiah, sebuah pusat riset, yang mempekerjakan orang-orang dengan latar belakang sains. Dari sinilah lahir berbagai inovasi Philips bahwa pencahayaan lebih dari sekadar pencahayaan.

Di Indonesia Philips telah hadir sejak tahun 1895. Philips telah beradaptasi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.  Kemampuan Philips untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya mendorong perusahaan ini untuk memberikan teknologi  pencahayaan yang relevan dengan kebutuhan publik.
Pada tahun 1951 stand pameran Philips di Surabaya memamerkan produk-produk Philips lainnya, seperti alat cukur pria dan lampu pijar

Philips terus merambah dan ikut serta menerangi berbagai kota di Indonesia dengan program Philips CityTouch. Pertama adalah kota menjadikan Semarang sebagai kota pintar (smart city) berkat pemasangan lampu jalan umum yang dikendalikan dari jauh. Philips pada tanggal 30 Oktober 2014 membantu kota Surakarta dengan lampu PJU pintar berbasis LED yang terkoneksi secara digital melalui Sistem Philips  CityTouch. Philips juga membantu Jakarta memasang 90.000  titik lampu jalan umum.

Philips juga memiliki program Kampung Terang Hemat Energi untuk pedesaan pada tahun 2015. Program ini diberikan kepada sembilan desa di Kabupaten Sulawesi Selatan dengan memasang 100 set Philips Solar Indoor Lighting baik di rumah penduduk dan area publik. Philips juga bekerja sama dengan berbagai instansi swasta untuk menciptakan tempat kerja dengan pencahayaan yang tepat untuk meningkatkan produktivitas.

Inovasi saat ini adalah dengan hadirnya Philips Hue, yang menghadirkan rumah pintar dengan pencahayaan yang terkoneksi dengan internet. Light beyond illumination, pencahayaan bukan hanya sekadar untuk menerangi, tapi lebih dari itu pencahayaan dapat memberikan inspirasi. Pencahayaan yang menjadikan sebuah rumah pintar yang akan memberikan pengalaman baru dalam mengatur cahaya sehingga meningkatkan produktivitas dan suasana hati. Nantikan inovasi-inovasi Philips lainnya di lain waktu.

Philips Hue, Light Beyond Illumination
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Inovasi yang keren banget ya dengan Hue ini..
    jauh lebih murah pakai lampu pintar untuk ganti2 suasana dibanding ganti cat

    BalasHapus
  2. Desainnya ketje banget sih ya Phillips Hue ini. Kalo lihat yang strips jadi mengingatkan aku dengan desain interior kamar ala ala tumblr gitu deh :)

    BalasHapus