Diberdayakan oleh Blogger.

Ketika Dia Menolak Anda

Mira hanya baru satu kali bertemu dengan Ryan, tetapi gelora cinta Mira bagaikan gelombang laut biru maha dahsyat yang tak terbendung. Mungkin ini yang namanya cinta. Entahlah.... Mira merasa Ryan adalah lelaki yang tepat baginya. Seorang pria keren, berpendidikan tinggi, dan berpenghasilan tinggi. Figur pujuaan yang tidak akan pernah memalukan untuk diperkenalkan kepada keluarga dan juga teman-teman. Seorang pria yang paling layak dijadikan suami dan ayah bagi anak-anaknya. Kurang lebih begitulah harapan Mira kepada pujaan hatinya ini.    

Namun, tak semuanya angan, harapan, dan cita-cita bisa terwujud. Bahkan bisa jauh panggang daripada arang. Mira boleh saja menggebu-gebu, tetapi Ryan justru sebaliknya. Tak ada cinta di hatinya. Seberapa pun kuat Mira berusaha hanyalah membuat hatinya semakin sakit dan perih. 
Apa yang mesti Anda Lakukan Ketika Dia Menolak Anda (Foto: www.freedigitalphotos.net)
Hidup Mira sepahit empedu. Dia sering kali terbangun di malam hari dan kemudian terbayang wajah Ryan yang tersenyum di depan pintu. Dan setelahnya Mira hanya menangis sesungukan mengapa lelaki itu tak pernah jatuh cinta kepadanya. Sakit ... sakit ... dan sakit. 

Bagi kamu yang sedang galau seperti Mira. PCobalah berhenti membuang-buang waktu dan tenaga. Mengapa demikian? Begini alasannya. 

Ketika kamu menangis, dia sedang bermesraan dengan perempuan lain
Adalah hal yang sangat menyesakkan ketika kamu sedang menangisi dirinya, dia bahkan tak pernah ingat bahwa dia pernah mengenal kamu. Dia sedang asyik bercumbu rayu meminum madu asmara, sedangkan kamu berada di sudut dunia berencana meminum racun cinta yang bisa membunuhmu perlahan tapi pasti.   

Tak Ada Untungnya Memikirkan Dia
Hidup adalah sebuah pilihan. Anda boleh menerjunkan diri dari gedung akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tapi coba dipikir baik-baik, apa untungnya bagi kamu jika kamu terluka, bahkan mati. Dia hanya akan menyesal mengapa dia mesti mengenal kamu hingga nama baiknya terseret-seret karena  ulah konyol kamu. Bisa juga dia bersedih dan bersalah ketika melihatmu sekarat di meja operasi. Kedengarnya sarkasme bukan? 

Sayangnya di saat kamu tak sadar, ada seorang perempuan di sisinya membelai punggung lembutnya sambil berkata “ini semuanya bukan salah kamu. Perempuan (bodoh) ini sedang berusaha mencari perhatianmu”. Kemudian mereka siap-siap pergi karena pendeta sudah menunggu pasangan tersebut di sebuah kapel yang penuh dengan bunga warna-warni.  

Tak Ada  Gunanya Mengiba Cinta
Meskipun lagu dangdut Aku Bukan Pengemis Cinta dari Johny Iskandar sudah terlalu usang, tetapi kalimat lagu tersebut tak pernah usang bagi kamu yang sedang terpuruk. Di dunia ini masih ada jutaan laki-laki yang memiliki prospek untuk menjadi pasangan kamu. Jangan fokuskan pikiran kamu pada dia, dia, dan dia seorang. Jika satu pintu tertutup, percayaah masih banyak pintu lain yang terbuka. Jika dia bukan pasangan kamu, sudah ada orang lain yang dipersiapkan untukmu. 

Be The Best Version of You
Masalah ditolak adalah hal yang paling menyakitkan di dunia. Namun demikian, jangan berakting seperti pemain sinetron yang akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hati seorang lelaki. Ingat kamu bukan drama queen di depan kamera yang zoom in dan out! Jika dia tidak menginginkan kamu, katakan kepada dunia bahwa kamu lebih-lebih tidak menginginkan dia. Jikapun dulu pernah ada rasa cinta, kemungkinan Cupid salah mengarahkan panah asmaranya. Ngeleslah dan sedikit sombong!
Pada kenyataannya kamu harus mempunyai harga diri. Pepatah lama berkata “lebih baik sombong daripada  minder”.  

Motivasi Diri Anda
Harus ditanamkan pada hati dan pikiran bahwa masih banyak lelaki yang jauh lebih baik daripada pujaanmu itu. Anda bayangkan suatu hari pria yang telah menolak kamu sangat mupeng ketika kamu bergandengan tangan dengan lelaki yang jauh lebih kece daripada dia. Bayangkan dia yang memohon-mohon di hadapanmu. 

Katakan padanya bahwa kesempatan tidak pernah datang dua kali dan dirinya telah melewatkan kesempatan yang paling berharga dalam kehidupannya. Meskipun pada kenyataannya itu hanya adegan rekaan drama yang tak pernah terjadi, hal-hal tersebut bisa menjadi langkah-langkah awal untuk melupakannya. Mulaiah dari hatimu. Salam move on!


Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Paling ampuh memotivasi diri.. Pasti cepet move on kalau motivasinya langsung datang dari diri kita sendiri

    BalasHapus