Diberdayakan oleh Blogger.

Serunya Eksplorasi Si Kecil Bersama DANCOW Exelnutri+ Explore The Wolrd

Pada tanggal 2-3 April kemarin di atrium Mall Taman Anggrek ada sesuatu yang sungguh berbeda. Atrium seluas 900 m2 tersebut telah disulap sebagai arena bermain anak Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World. Wuihhh, banyak anak dan orang tua yang antre berfoto menggunakan pakaian tradisional Jepang, kimono. Di sebelah sana, ada pantai kuta Bali mini. Anak-anak dengan asyiknya duduk di hamparan pasir sambil membuat patung pasir.

Si Kecil Bereksplorasi di Pantai Kuta Mini
Di sebelah sana, anak-anak dapat melihat burung unta setinggi tubuh orang dewasa. Ada juga wahana taman bunga yang indah dengan kupu-kupu yang nemplok dengan tenang di kelopak bunga warna-warni. Salah satunya adalah bunga tulip yang berasal dari Belanda.

Anak mana yang bisa tahan diam melihat wahana-wahana menarik tersebut. Apalagi ketika melihat antusiasme anak-anak lain yang sudah bermain terlebih dahulu di Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World. Begitu juga dengan keponakan saya. Dia pun langsung menarik-narik tangan saya menuju salah satu area  bermain. Sambil berbisik dia mengatakan ingin memerah sapi yang berjejer dengan rapi di zona Indonesia. Belum selesai dia mengucapkan kalimat tersebut, dia juga katanya ingin memancing ikan di kolam yang sudah begitu ramai dipenuhi anak-anak lainnya.

Bermain di Kolam ikan. Serunya!
Wahh... Pada saat yang bersamaan di panggung utama ada talkshow yang dipandu oleh MC Sanaz Haque dengan beberapa bintang tamu. Tentunya saya tak bisa melewatkan talkshow keren yang sarat ilmu itu. Di sisi lain, keponakan kecil saya ini juga masih malu-malu untuk bermain sendirian. Akhirnya kami sepakat untuk mengikuti talkshow terlebih dahulu, barulah kami akan mengeksplorasi banyak wahana menarik yang terdiri dari empat zona, mulai dari Indonesia, Belanda, Brazil, serta Jepang.

Tak Perlu Khawatir Apabila Nutrisi Terpenuhi
Anak yang sehat adalah anak yang aktif dan mau berkesplorasi dengan lingkungan sekitarnya. Namun sering kali, orang tua khawatir dan takut ketika anak mau tahu sesuatu yang baru dan mengeksplorasi lingkungannya. Nanti si kecil jatuh, nanti si kecil sakit, dan masih  banyak nanti-nanti lainnya yang orang tua nethink alias negative thinking.

Talkshow bersama Sanaz Haque dan bintang tamu lainnya.
Namun, orang tua yang bijak tahu cara mendidik anak dengan cara memberikan kebebasan anak  berekplorasi dan tetap mengawasi dan mendukungnya. Untuk Anda orang tua yang suka nethink, jangan takut! Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar meminimalkan risiko saat si Kecil bereksplorasi.

Salah satunya menurut Pakar Nutrisi, Sari Sunda Bulan, AMG, yang hadir sebagai narasumber  adalah dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Dengan demikian, kesehatan si kecil dapat terlindungi sehingga ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya.

Psikolog Ratih Ibrahim juga mengatakan hal yang sama. Biarkan si kecil mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru yang dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil. Orang tua harus berani memberikan ruang dan kepercayaan kepada si Kecil agar menjadi anak yang tangguh.

Masih menurutnya, Ibu-ibu muda yang cenderung paling cemas untuk melepas anak. Hal tersebut dibenarkan oleh Clarissa Putri, pemain film sekaligus ibu dari Quenzino. Namun dengan pemenuhan nutrisi yang baik, Carissa Putri tak  lagi mengkhawatirkan hal tersebut. Ada  NestlĂ© DANCOW 1+ yang memahami kebutuhan tumbuh kembang si Kecil. Ada juga NestlĂ© DANCOW Excelnutri+, yang hadir dengan nutrisi penting untuk pertumbuhan si Kecil. Nutrisi yang optimal dan seimbang akan membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu proses belajar si Kecil, dan membantu pertumbuhan fisik. 

Mari Berekspolrasi
Setelah talkshow, saatnya untuk Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World. Keponakan saya langsung menarik tangan saya ke zona Indonesia. Dia excited dengan kura-kura besar yang sudah kekenyangan sehingga malas bergerak sama sekali. Setelahnya dia langsung berlari ke kolam ikan dan memancing ikan. Setelah memancing, anak-anak bisa membawa satu ekor ikan pulang ke rumah.

Berpose di taman bunga dan kupu-kupu.
Dia juga sungguh senang melihat taman bunga yang indah. Kami kemudian berfoto di kincir angin. Di zona Brazil  dia terkesan dengan burung unta dan burung beo. Eksplorasi sore itu berakhir di zona Jepang dengan background pohon sakura. Terakhir, kami berfoto mengenakan kimono berwarna kuning. Hmmm ... puas rasanya seharian bersama dengan Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World. Terima kasih Dancow telah menyediakan tempat yang seru anak-anak Indonesia bereksplorasi!
Serunya naik kuda sendirian!http://www.dancow.co.id/dpc


Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar