Diberdayakan oleh Blogger.

Sekolah di Summarecon Bekasi Bisa Jadi Pertimbangan Saat Ingin Membeli Rumah Impian



Saya  kasihan dengan anak tetangga yang pada saat pagi-pagi buta sudah dibopong mamanya ke mobil untuk berangkat sekolah. Sebut saja nama gadis kecil itu Anna. Orang tuanya sangat concern dengan pendidikan anaknya tersebut sehingga dia disekolahkan di tempat yang bagus. Namun sayangnya, jarak rumah dan sekolah cukup jauh. Alhasil Anna masih dalam keadaan setengah sadar saat mamanya memasukkannya ke mobil.  

Meskipun saya belum memiliki anak, tetapi rasanya saya tak tega melihat anak terkantuk-kantuk seperti itu setiap hari. Akan senang rasanya melihat anak ceria dan gembira saat pergi sekolah.  Hmmm.... ternyata penting sekali untuk mempertimbangan fasilitas sekolah saat akan membeli rumah. Noted

Oleh karena itu, saat  Summarecon Bekasi melalui Kumpulan Emak Blogger membuka kesempatan untuk para blogger mengikuti One Day with Blogger 2015 yang akan membahas mengenai fasilitas Sekolah di Summarecon Bekasi. Saya tidak pikir banyak-banyak langsung ikut mendaftar. Pasti akan banyak pengetahuan yang akan saya dapat.

Saya adalah salah satu  yang beruntung karena terpilih menghadiri acara yang berlangsung di Plaza Summarecon pada tanggal 22 Agustus kemarin.  Karena rumah saya dekat dengan TKP dan saya sungguh familiar dengan Summarecon Bekasi, tepatnya Summarecon Mall Bekasi, akhirnya saya memutuskan pergi langsung ke Summarecon Bekasi, tanpa perlu ikut rombongan dari FX Sudirman.

Saya datang tepat waktu. Para blogger yang lain sudah terlebih dahulu datang. Setelah mengganti kaos “One Day Tour 2015”, perwakilan dari Summarecon Bekasi, Fifi Alviano, perwakilan dari sekolah-sekolah di Summarecon Bekasi, Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Kristen Penabur, dan Universitas Bina Nusantara, sudah siap dengan presentasi masing-masing.

SummareconBekasi tampaknya sangat komitmen untuk menyediakan fasilitas pendidikan terbaik bagi para penghuninya dan juga orang-orang di sekitarnya. Saat ini di kawasan Summarecon Bekasi ada dua sekolah yang sudah berdiri, yaitu Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah Kristen Penabur. Segera menyusul pembangunan Binus University.

Sekolah Islam Al Azhar
Anda pasti sudah mengetahui tentang Sekolah Islam Al Azhar. Sekolah yang memberikan jaminan kualitas serta fasilitas yang sangat baik bagi para siswanya. Reputasi dan kredibilitas Sekolah Islam Al Azhar sudah terbukti menelurkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak.

Hal tersebut dipresentasikan oleh perwakilan dari Sekolah Islam Al Azhar. Al Azhar sudah diresmikan sejak 26 November 2013 di Summarecon Bekasi. Di tahap awal Al Azhar hanya memiliki 1 bangunan lima lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai atap. Hanya jenjang pendidikan SMP dan SMA yang masing-masing terdiri dari 4 kelas yang dibuka saat itu.
Pada 26 Agustus 2015, Al Azhar meresmikan pembangunan gedung tahap 2. Al Azhar Summarecon Bekasi  resmi membuka jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA. Di tahun ajaran 2015, jumlah kelas dan siswa Al Azhar pun meningkat,  siswa SMA berjumlah 500 yang ditampung dalam 14 kelas, siswa SMP berjumlah 392 yang ditampung dalam  12 kelas, dan 72 murid SD (kelas 1) yang ditampung dalam 3 kelas.

Semua blogger pun diajak melihat langsung gedung dengan fasilitas yang modern. Setiap ruang kelas memiliki fasilitas pendingin ruangan dan LCD sendiri. Untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar, Al Azhar Summarecon Bekasi menyediakan berbagai fasilitas laboratorium, mulai dari laboratorium bahasa, komputer, musik, biologi, fisika, hingga kimia.
Al Azhar Summarecon juga memiliki sarana olahraga yang terdiri dari lapangan basket, voli, futsal, badminton, hingga tenis meja. Fasitas lain yang dimiliki lainnya adalah perpustakaan, ruang OSIS, klinik (UKS), mushola, hingga aula.

Keamanan merupakan hal yang terpenting dalam  memilih sekolah, khususnya untuk anak SD. Al Azhar menyediakan absen finger print yang terkoneksi dengan ponsel orang tua masing-masing. Hal ini membuat orang tua merasa aman menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam Al Azhar.

Sekolah Kristen Penabur
Sekolah Kristen Penabur terletak tepat di Sekolah Islam Al  Azhar. Sekolah yang memiliki visi menjadi sekolah Kristen yang unggul ini sudah memiliki banyak prestasi. Fasilitas yang dimiliki pun sangat lengkap, mulai dari berbagai jenis laboratorium, perpustakaan, tempat bermain, kantin, hingga lapangan olahraga.

Sekolah Kristen Penabur memulai aktivitas pendidikan sejak tahun 2013. Sekolah ini menawarkan jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Sayangnya para blogger tidak bisa melihat secara langsung segala fasilitas yang dimiliki. Sekolah ini baru akan di-launching pada 7 November 2015.

Sekolah Kristen Penabur Summarecon Bekasi bisa menjadi pilihan petama ketika memilih sekolah di Bekasi.

Binus University 
Summarecon Bekasi sepertinya dikonsep sebagai sebuah kota yang mempersiapkan segala fasilitas dan kebutuhan penghuninya dengan begitu lengkap. Begitu juga dalam urusan pendidikan, dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Summarecon Bekasi sudah siap bekerja sama dengan salah satu perguran tinggi ternama di Indonesia, yaitu Binus University. Yeahhhh.... Ada Binus University di Bekasi.

Rencananya di kawasan ini akan dibangun kampus Binus University di atas lahan seluas 36.400m2  di Jalan Lingkar Bulevar.  Kabarnya kampus ini lebih besar dan mewah dibandingkan kampus yang berada di BSD. Sudah terbayang bagaimana bagusnya kampus tersebut. Menurut perwakilan  Binus University, diproyeksikan akan ada 15.000 mahasiswa yang akan menimba ilmu di kampus ini nantinya.

Saat ini kampus tersebut masih dalam pembangunan dan akan mulai beraktivitas secara penuh di tahun 2018. Pada tahap awal, di Maret 2016 Binus  University akan membuka fasilitas perkuliahan online learning: Binus  University Learning Community (BULC).

Summarecon Bekasi Didesain untuk Kenyamanan

Seperti yang saya ungkapkan, fasilitas sekolah merupakan salah satu pertimbangan yang sangat penting saat membeli rumah hunian. Hal yang sama diungkapkan oleh salah satu penghuni Summarecon Bekasi yang juga blogger ini, yaitu Fifi Alviano. 

Masa kecil dan sekolahnya yang ceria di kawasan Summarecon Kelapa Gading, membuatnya jatuh cinta pada Summarecon Bekasi. Dia menginginkan buah hatinya mendapatkan pendiidikan dari sekolah yang berkualitas. Selain itu, dia juga menginginkan anak-anaknya dapat berlari dan bermain dengan bebas di area sekolah. Hal tersebutlah yang diperolehnya dulu sewaktu anak-anak. Penuh kebebasan. Oleh karena itu, dia pun langsung jatuh cinta pada Summarecon Bekasi yang menawarkan sekolah berkualitas dengan fasilitas yang lengkap dan juga luas.

Masih menurutnya sekolah-sekolah berkualitas di Summarecon Bekasi juga memiliki lahan parkir yang begitu luas.  Jadi, tak akan pernah ada kata macet saat mengantar dan menjemput anak-anaknya.  Itu hal yang sangat penting baginya.

Hal tersebut diiyakan oleh Bapak Albert, perwakilan dari Summarecon Bekasi. Sekolah-sekolah di sini dibangun di area yang luas demi kenyamanan para siswanya. Begitu juga dengan tempat tinggal yang dibangun di Summarecon Bekasi, semuanya dibangun demi kenyamanan dan keamanan para penghuninya.

Saat ini Summarecon Bekasi sudah meluncurkan berbagai hunian dengan konsep kluster. Nah, pada kesempatan ini para blogger diajak melihat-lihat rumah hunian tersebut. Pertama-tama para blogger mengunjungi Maple Residence, kluster pertama yang dipasarkan oleh  Summarecon Bekasi. Rumahnya didesain dengan konsep minimalis. Rumah ini sudah habis terjual. Namun bagi Anda yang tertarik, Summarecon Bekasi masih menyiapkan kluster lain dengan konsep artdeco di Vernonia Residence. Bagi Anda yang ingin menatap danau dari halaman rumah, Summarecon Bekasi menawarkan Bluebell Residence untuk Anda.
Bagaimana dengan keamanan? Tenang saja semua kluster di  sini didesain dengan sstem double check security. Jadi, tak akan was-was tinggal di sini. Selain itu, setiap kluster memiliki club house sendiri-sendiri. Hanya penghuni yang bisa menggunakan fasilitas di sini. Summarecon Bekasi juga membatasi penghuninya untuk membawa orang dari luar. Hal ini dibuat demi  kenyamanan tinggal penghuninya.
Selain rumah dengan konsep kluster, Summarecon Bekasi juga menawarkan hunian dengan konsep high rise yang diberi nama Springlake View. Menurut bapak Albert, perwakilan dari Summarecon Bekasi, Springlake View diproyeksikan untuk  para mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang jumlahnya diprediksi 15.000 orang. Para mahasiswa hanya perlu berjalan kaki menuju ke kampusnya. Mereka akan sangat nyaman dan konsentrasi belajar di kawasan Summarecon Bekasi. Keluarga muda juga menjadi sasaran penjualan Springlake View.

Masih banyak fasilitas lain yang ditawarkan oleh Summarecon Bekasi, mulai dari  Summarecon Mall Bekasi, Hotel Haris, Pasar Modern Sinpasa, The Downtown Walk, hingga Bekasi Food City. Summarecon Bekasi bisa menjadi pilihan hunian  untuk hidup berkualitas! 


Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. Rumah hunian idaman, bisa tidak ya saya memilikinya. Smangaaaaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa..... silakan hubungi marketing officenya 😊

      Hapus
    2. Bisa..... silakan hubungi marketing officenya 😊

      Hapus
  2. Lengkap yak di summarecon ini...sekolahnya kece2 pulak

    BalasHapus
  3. Bagusss.. kalau harga rumahnya berapaan ya? :)

    BalasHapus