Diberdayakan oleh Blogger.

Bagi Anda yang Keren dan Banyak Hater, Perhatikan Tiga Tips Ini!


www.freedigitalphotos.net

Dari seorang teman, Nita tahu ada beberapa orang yang sering kali mengolok-olok dan menertawakannya di belakangnya. Nita pun kemudian bertanya adakah hal-hal tidak baik yang tidak sengaja dilakukannya sehingga menyakiti perasaan orang-orang tersebut sehingga mereka melakukan hal tersebut? Sahabatnya tak mau menjawab mengapa. Dia juga tak mau menceritakan hal-hal buruk apa yang dikatakan mereka tentang dirinya.

“Karena ketika kamu mengetahuinya, kamu akan sangat hati. Lebih baik kamu tidak pernah tahu secara detail apa yang mereka katakan.”

Nita terdiam dan kemudian berkata dalam hatinya “Apa yang salah dari diriku sehingga mereka sangat tidak menyukaiku, bahkan aku bisa dikatakan sangat jarang berinteraksi dengan mereka. Hanya sekadar say hallo dan go. Bagaimana mereka bisa tahu siapa diriku dari interaksi singkat tersebut? Penilaian mereka sungguh tidak adil.”

Apakah Anda pernah merasakan hal yang sama dengan Nita? Ketika ada orang yang tidak menyukai Anda tanpa sebab yang jelas. Apa yang harus Anda lakukan? Mendekati orang tersebut dan menjelaskan kepada mereka bahwa penilaian mereka benar-benar salah total. Bertanya dengan manis alasan mereka mengapa berbuat buruk kepada Anda dan kemudian Anda memeluk mereka dengan mesra? Ohhhh what’s wonderful moment it is.

Jangan Berlelah-Lelah Menyenangkan Semua Orang
Saya bukannya ingin mengatakan Anda tak  perlu berbuat baik kepada semua orang. Namun, pada kenyataannya Anda tak akan pernah bisa menyenangkan semua orang dengan perbuatan Anda. Akan selalu ada pihak-pihak yang tidak menyukai Anda. Jadi, berhentilah untuk menyenangkan semua orang. Anda tak perlu bersudah-susah melakukannya karena itu akan sangat melelahkan.

Biarkan mereka dengan pikiran dan prasangka buruk yang akan mengotori hati dan pikiran mereka sendiri. Pada akhirnya, hal-hal buruk tersebutlah yang akan merusak diri mereka sendiri.

Anda Jauh Lebih Baik daripada Mereka
Ini sama sekali bukan bermaksud menyombongkan diri. Namun, kalimat “Sirik Tanda Tak  Mampu” benar-benarlah nyata. Berpikirlah positif terhadap hater Anda yang masih banyak memiliki kekurangan  dan ketidakmampuan. Anda adalah idola yang sempurna bagi mereka. Cantik, cerdas, dan baik hati. Mereka ingin menjadi seperti Anda, tetapi tidak mampu.

Hal-hal positif tersebut harus Anda pelihara. Jangan menyalahkan diri Anda karena ulah para hater yang tidak menyenangkan

Tak Perlu Nyinyir di Sosial Media
Pikir-pikirlah beribu kali jika ingin membuat status yang ditujukan kepada hater Anda. Ingat Anda bukanlah orang semacam mereka. Jangan tiru gaya dan kelakuan hater yang sungguh menyebalkan. Anda adalah sosok yang luar biasa. Namun sering kali kita tidak tahan untuk mencurahkan unek-unek dan perasaan kita di sosial media. Jika begitu, lakukan  dengan cara elegan. Jangan menyebut nama, jangan mengumpat, dan selalu gunakan kalimat yang baik.

Tiga hal tersebut jika dilakukan dengan baik niscaya akan buat hidup Anda lebih indah.

Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

10 komentar:

  1. iya ga perlu nyenengin semua orang :D
    kalau kita nyinyir berarti kita kalah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoihhh.... jagan terlalu banyak mikirin orang. Bikin pusying ajahhh mba

      Hapus
  2. Wah, makasi tips nya...memang banyak sekali orang seperti itu di zaman sekarang.

    BalasHapus
  3. iyah saia keren dan banyak hater hehe pede banget :D

    BalasHapus
  4. Betul banget, jangan pernah berusaha menyenangkan semua orang. Cuma bikin capek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak... jangan dipikirkan orang suka atau nga sama kita... biarin ajah

      Hapus
    2. Ya mbak... jangan dipikirkan orang suka atau nga sama kita... biarin ajah

      Hapus
    3. Ya mbak... jangan dipikirkan orang suka atau nga sama kita... biarin ajah

      Hapus