Diberdayakan oleh Blogger.

Anda sedang Menyesali Masa Lalu? Ini Tipsnya agar Segera Bangkit!


www.freedigitalphotos.net
Ketika sebuah hubungan berakhir, pernahkah Anda merasa hanya menyia-nyiakan waktu dengan orang yang tidak tepat. Saya rasa hampir semua orang pernah merasakan hal tersebut. Kalimat-kalimat berikut sering keluar dari mulut kita.

“Lama-lama pacaran dengan dia. Hanya buang-buang waktu, ujung-ujungnya putus juga.”

“Susah kalau orang tua tidak merestui, akhirnya selesai juga hubungan itu.”

Masih ada kalimat-kalimat sejenis ini yang keluar dari mulut kita. Alasan berakhirnya hubungan pun bisa macam-macam, mulai dari beda iman hingga pasangan yang ternyata melirik yang lain.

Hidup adalah Proses
Bagi Anda yang sedang merasakan hal tersebut, janganlah berlama-lama menyesali diri. Tak ada satu pun yang sia-sia yang terjadi dalam hidup kita. Ada makna mengapa Anda tak  bisa menikah dengan lelaki baik hati itu atau pria kep****t tersebut.

Tahukah Anda ketika Anda mengalami sesuatu yang menyakitkan, jiwa kita sedang dibentuk untuk mempelajari hal-hal baru. Kita dapat bertransformasi menjadi seorang pribadi yang lebih baik karena hidup adalah sebuah proses. Sesuatu yang baik dan buruk datang silih berganti. Jadi, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, tidak akan pernah sia-sia.

Namun, kita jangan juga terlalu pasrah. Misalnya Anda belum berumah tangga, tetapi sudah mengalami KDRT yang dilakukan oleh pacar Anda. Jangan Anda biarkan dia memukuli Anda, kemudian Anda berkata tidak ada yang sia-sia yang terjadi di muka bumi. Ini benar-benar salah total. Anda bisa mengantisipasi agar hubungan yang Anda bangun tidak akan selesai di pinggir jurang. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut sehingga hubungan Anda (semoga) sampai ke jenjang pernikahan.

Minimalkan Perbedaan
Ketika Anda memulai hubungan dengan seseorang, Anda mesti mencari informasi sebanyak mungkin mengenai dia. Namun sebelum hubungan Anda berjalan ke arah yang lebih serius perhatikan perbedaan prinsip yang ada di antara kalian, misalnya perbedaan keyakinan, suku, dan ras.
Jika orang tua Anda sangat menentang pernikahan campur agama, ada baiknya Anda tidak menerima cinta orang yang berbeda agama sejak awal. Sebelum terlanjur sayang sehingga menyebabkan konflik. Namun jika hal tersebut bukan hal yang prinsip, lanjutkan PDKT Anda.

Pria Itu Available
Menurut survei lelaki yang telah menikah dan memiliki anak lebih seksi dibandingkan lelaki single. Oleh karena itulah, banyak wanita single yang main api dengan pria tersebut. Jika saat ini Anda mulai tertarik dengan pria tersebut,  sebaiknya alihkan perhatian Anda kepada pria yang masih available.  Terlalu banyak PR yang perlu dikerjakan untuk bisa menikahi pria ini. Hati-hati juga jika Anda sudah memiliki hubungan dengannya, jangan-jangan Anda hanya dipermainkan.

Laki-Laki Baik
Agak sulit sepertinya mengetahui apakah dia adalah orang baik atau bukan. Hal ini pernah dialami oleh Rina yang mengenal suaminya melalui tante kandungannya. Tante tersebut merekomendasikan bahwa laki-laki tersebut adalah lelaki yang baik dan pekerja keras. Namun waktu membuktikan lain, pria tersebut pergi meninggalkan Rina begitu saja tanpa alasan yang jelas.

Gunakan insting. Namun jikalau Anda jatuh akibat hal-hal yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, pastikan Anda dapat bangun dan tidak menyerah pada keadaan. Hidup adalah sebuah proses panjang. Terus berjalan dan lakukan yang terbaik. 
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar