Diberdayakan oleh Blogger.

Pahami Istilah Berikut Sebelum Membeli Tabir Surya

Ketika ingin membeli tabir surya pahami dulu istilah-istilah yang berada di dalam kemasannya. Dengan demikian, Anda dapat memilih krim yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Banyak orang beranggapan jika tabir surya hanya digunakan pada saat akan beraktivitas di luar ruangan. Namun sayangnya, anggapan tersebut sama sekali tidak benar. Sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kerusakan dan penuaan dini pada kulit masih dapat menembus atap dan dinding. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan krim ini agar terhindar  dari masalah-masalah tersebut.
www.forum.detik.com
Tabir surya merupakan kosmetik yang wajib dimiliki. Bagi kamu yang masih baru memikirkan untuk membeli krim ini. Pahami dulu istilah-istilah yang ada di dalam kemasan tabir surya, yaitu sebagai berikut.

SPF
SPF adalah singkatan dari Sunscreen Protection Factor (Faktor Pelindung Sinar Matahari). Setiap tabir Surya mencantumkan angka yang menunjukkan tingkat SPF-nya. Biasanya tingkat SPF yang disediakan di pasar berkisar dari 2 hingga 60.  

Tingkat SPF menentukan rentang waktu yang aman bagi kulit untuk terpapar matahari. Contohnya jika Anda menggunakan SPF 15, ini berarti kulit Anda akan terlindungi lima belas kali lebih lama dibandingkan daya tahan alami kulit. Jika kulit kemerahan setelah 10 menit berjemur, dengan SPF 15 kulit akan aman selama 15 x 10 menit , yaitu 150 menit. Setelah itu, Anda perlu mengoleskannya lagi agar kulit Anda terbebas dari sinar ultraviolet.

Dengan perhitungan tersebut Anda dapat mengetahui berapa tingkat SPF yang Anda butuhkan. Namun perlu Anda ketahui, tidak berarti semakin tinggi SPF tabir surya akan  bekerja sesuai dengan kelipatannya. SPF 50 hanya dapat memberi perlindungan lebih banyak 1-2 persen dari SPF 30.  

UVA-UVB
Sinar ultraviolet yang masuk ke bumi terbagi menjadi tiga, UV-A, UV-B,dan UV-C. Radius pancaran yang membedakan ketiga sinar ini. Sinar UV-A dan UV-B bisa masuk ke permukaan bumi meskipun telah disaring oleh atmosfer. Oleh karena itu, banyak tabir surya mencantumkan dua istilah ini dalam kemasan mereka. Berbeda dengan UV-C yang pancarannya tidak masuk ke bumi karena terhambat secara aktif oleh ozon.

Water Resistant
Tabir surya yang memiliki label water resistant dapat memberikan perlindungan hingga 40 menit setelah terkena air atau keringat.

Water Proof
Label water proof mampu memberi perlindungan lebih lama dibandingkan tabir surya berlabel water resistant . Biasanya bertahan hingga 80 menit jika terkena air atau keringat.Tabir surya dengan label ini cocok untuk digunakan saat berenang.
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar