Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Tiga Cara untuk Menghadapi Rasa Takut

It's gonnna be hard for everything at the first time....

Ingat hal-hal pertama apa saja yang pernah membuat kamu ketakutan. Di antaranya mungkin beberapa hal berikut ini: presentasi pertama, menstruasi pertama, kencan pertama, ciuman pertama, atau bisa jadi malam pertama.

Hal ini pun saya alami ketika untuk pertama kalinya tampil live dalam sebuah acara talkshow di sebuah TV swasta nasional. Ketika sudah berada di depan gedung, dada saya langsung bergetar. Ingin rasanya membalikkan langkah dan pergi menjauh.

Saya mulai mengomeli diri saya sendiri. “Mengapa kamu tidak tolak saja tawaran dari pihak televisi tersebut.” Namun setelah menghela  napas, akhirnya saya memutuskan untuk menghadapi dan mengalahkan ketakutan saya. Ini bukan sekadar tampil di TV dan berbicara dengan sangat baik.  Lebih dari itu. Ini adalah mengenai seberapa beraninya kamu menghadapi sebuah ketakutan  dan berkomitmen untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Pengalaman Pertama Muncul di TV
Yang Kedua Tak Terlalu Menegangkan
Singkat cerita saya bisa melaluinya dengan baik. Dan ketika yang pertama tersebut telah usai, ternyata tampil  untuk kedua kalinya tidaklah begitu menegangkan. And I thank Lord for that.

Apakah Anda pernah berada di situasi itu atau apakah Anda pada saat ini sedang merasa ketakutan untuk menghadapi sesuatu yang pertama.  Bagi Anda yang sedang dag dig der menghadapi hal tersebut, berikut tiga hal yang perlu Anda ingat untuk bisa melalui sesuatu menjadi mudah.

Ini Tantangan untuk Diri Anda
Ketika hidup berjalan tanpa ada sesuatu yang baru, percayalah Anda akan bosan menjalani kehidupan. Namun ketika Anda berani menantang diri Anda dan berhasil melalukannya dengan baik ada  kepuasan tersendiri ketika Anda menatap langit. Ingatlah hal ini “Ketika Anda telah berhasil menghadapi hal-hal kecil, sudah ada hal-hal besar yang dipersiapkan untuk Anda.” Seperti bermain Get Rich, ketika Anda selesai di level pertama, Anda akan langsung masuk ke level kedua. Akan selalu ada kemenangan yang perlu dirayakan.  

Orang Lain Bisa, Begitu Juga dengan Anda
Kita tidak sedang membicarakan sebuah kompetisi. Namun ketika  orang lain dapat melakukannya dengan baik, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukan hal yang sama. Belajarlah dari mereka yang terlebih dahulu melakukannya daripada Anda, kemudian hadapilah ketakutan Anda. Jangan lari, karena Anda tak dapat mengalahkan ketakutan jika tidak menghadapinya.  

Buat Diri Anda Terlihat
Jangan bersembunyi dalambayang-bayang ketakutan. Ketika Anda memiliki kemampuan lebih, ada baiknya Anda menunjukkannya. Ini sama sekali bukan tindakan untuk menyombongkan diri. Namun ketika Anda memiliki sebuah kemampuan, janganlah hal tersebut dipendam sendiri. Tunjukkan itu dengan keberanian Anda dan beri manfaat kepada orang lain terhadap yang Ada punya.
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar