Diberdayakan oleh Blogger.

Lakukan Empat Hal Ini Agar Selalu Bahagia


Jangan taruh kebahagian Anda pada seseorang atau pada sebuah kondisi. Seandainya aku mempunyai kekasih, aku pasti  bahagia. Seandainya aku memiliki banyak uang, aku tentu tak akan pernah merasa pernah begini. Seandainya saja aku memiliki anak, hidupku pasti lebih berwarna.
Sumber: Freedigitalphotos.net
Berhenti membuat daftar “seandainya” yang menurut Anda adalah suatu keadaan idealis kehidupan Anda. Seandainya saja Tuhan saat ini mengirimkan Anda kekasih dan pada suatu hari kekasih itu ternyata berbuat kasar kepada Anda, apakah Anda akan tetap bahagia dengan kekasih Anda itu?  

Keadaan bisa berubah, tetapi apa pun yang terjadi jangan serahkan kebahagian  Anda pada seseorang dan pada kondisi tertentu. Kebahagiaan adalah milik Anda yang tak dapat direbut oleh siapa pun, bahkan oleh orang-orang yang Anda cinta sekalipun. Oleh karena itu, berbahagialah setiap hari. Oleh karena itu, lakukan hal-hal berikut agar Anda tetap bahagia setiap hari.

Selalu Mengucapkan Syukur
Biasakan untuk menyisihkan waktu setiap pagi untuk berkomunikasi dengan yang Kuasa. Katakan terima kasih untuk hal-hal yang telah Anda jalani dan miliki. Jika melakukannya secara rutin, Anda akan menemukan kedamaian dalam menjalani kehidupan. Dia yang akan menuntun Anda menjalani kesulitan dan kebahagian hidup. Dia tak akan pernah meninggalkan Anda.

Jangan Membandingkan Diri Anda dengan Anda Sendiri
Anda adalah pribadi yang unik dan berbeda. Oleh karena itu, berhenti membandingkan kehidupan Anda dengan kehidupan orang lain. Jangan merasa hidupnya lebih baik dan dia jauh lebih beruntung daripada Anda. Berhentilah menghakimi kekurangan Anda, tetapi fokusah pada kelebihan yang Anda miliki. Jangan buat Anda tertekan atas apa yang Anda pikirkan. Hentikan dan berbahagilah atas apa yang Anda miliki, bukan pada hal yang tidak Anda punya.  

Nikmati Makanan Anda
Pergi ke restoran dan nikmati setiap gigitan makanan yang Anda inginkan. Manjakan perut Anda dengan makanan yang enak dan kunyahlah secara perlahan sehingga Anda dapat merasakan kelezatan rasanya. Lupakan sejenak program diet Anda dan ini akan membuat Anda bahagia.

Tunjukkan Cinta Anda Kepada Orang Lain
Banyak cara menunjukkan cintamu kepada orang lain. Peluk orang yang Anda sayangi  adalah salah satu cara untuk membuat hidup bahagia. Berikanlah kursi Anda pada ibu tua di seberang Anda atau berikanlah sedikit rezeki Anda kepada orang-orang jalanan. Ketika Anda bermanfaat bagi orang lain, Anda akan merasa bahagia.

Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar