Diberdayakan oleh Blogger.

Bersahabat dengan Kartu Kredit

Memiliki sahabat banyak sekali keuntungannya. Begitu juga ketika  memiliki kartu kredit, Anda juga akan memperoleh banyak manfaat.  Catatannya Anda harus menggunakannya dengan cara yang tepat dan bijak (baca Tips Menghindari Bunga Kartu Kredit).
Sumber: Koleksi Pribadi
Selain Anda dapat membayar lebih lama sehingga Anda dapat dengan leluasa mengatur kondisi keuangan Anda. Ada hal-hal lebih yang dapat Anda peroleh ketika membayar dengan kartu kredit. Heeeiiiii... saya tak sedang mengajari Anda untuk berhutang.  Namun ada di suatu kondisi, keadaan keuangan kita tidak memadai untuk membayar sesuatu dengan cara kontan. Itu adalah hal  yang sah-sah saja asal Anda mengetahui benar kondisi dan kemampuan keuangan Anda.

Di tengah-tengah kekurangmampuan tersebut, ada beberapa manfaat yang ditawarkan kartu kredit, baik itu dengan cara menukarkan poin atau didapat secara otomatis. Asal Anda cerdas, Anda dapat juga memperolehnya .

Voucher  Belanja Gratis
Setiap bank akan selalu memberikan poin pada setiap nominal transaksi yang Anda keluarkan. Semakin banyak transaksi Anda, semakin banyak poin yang Anda dapatkan. Dengan perhitungan tertentu, Anda dapat menukarkan poin tersebut menjadi voucher belanja, baik untuk membeli busana, sepatu, barang-barang kebutuhan sehari-hari, hingga tiket bioskop gratis. Oleh karena itu, periksa terus kertas tagihan Anda dan pastikan poin Anda tidak hangus.

Cash Back
Hal yang amat menyenangkan ketika di tagihan tertera cash back yang diperoleh dari pembelajaan bulan lalu. Cash back itu kemudian dapat  dibelanjakan untuk membeli barang-barang lainnya. Ini sungguh sangat mengghemat.

Diskon Khusus
Bank sering kali menjalin kerja sama dengan berbagai tenant, khususnya restoran. Jika Anda memang memiliki anggaran untuk makan dan menjamu orang lain, diskon-diskon ini sayang sekali untuk dilewatkan. Anda dapat berhemat hingga beberapa persen.  Cukup lumayan bukan?

Kurs Rendah
Ketika bepergian ke luar negri, ada beberapa bank memberikan kurs yang rendah jika berbelanja meggunakan kartu kreditnya. Mereka juga memberikan potongan khusus  jika berbelanja di toko-toko  yang sudah menjadi rekanannya. Pastikan bank mana saja yang memberikan fasilitas tersebut.  Jangan sampai salah menggesek kartu kredit. 
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar