Diberdayakan oleh Blogger.

Pilihan Warna Pengaruhi Keberhasilan Diet

Apakah Anda pernah menyadari bahwa hampir semua restoran didominasi oleh warna merah? Mengapa mereka tidak mengecatnya dengan warna biru. Menurut sebuah penelitian warna dapat memicu emosi, perasaan, dan juga nafsu makan. Ini kabar baik bagi Anda yang sedang melakukan diet. Berikut kiat-kiat yang berhubungan dengan warna yang akan membantu program diet Anda.

Biru Lebih Baik
Baru-baru ini ada sebuah penelitian yang dilakukan di suatu restoran buffet di New Jersey. Peneliti mengganti piring dengan ukuran yang lebih kecil dan juga mengganti warna dan aksesoris restoran yang tadinya merah menjadi biru. Hasilnya jumlah orang yang menambah makanan berkurang secara bermakna.

Para peneliti tidak yakin mengapa hal tersebut terjadi. Namun alasan yang paling memungkinkan, biru merupakan warna yang menenangkan. Orang-orang cenderung lebih merasa nyaman dan santai ketika menikmati makanan.
Pakai Peralatan Makan Warna Biru Agar Lebih Cepat Langsing.

Penjelasan lainnya yang juga masuk akal, biru adalah warna yang tidak alami. Secara sadar orang-orang akan menghindari makanan yang berwarna biru. Itu juga yang menjadi alasan mengapa orang makan lebih sedikit jika menggunakan piring berwarna biru. Jika Anda sedang berdiet, ayo segera ganti peralatan makan Anda.

Gunakan Warna Kontras
Warna kontras mengendalikan nafsu makan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cornell University. Orang akan makan lebih banyaksekitar 20%pasta  dengan saus putih jika disajikan di atas piring putih dibandingkan piring merah. Para ilmuwan percaya bahwa otak akan lebih siaga jika menggunyah makanan yang disajikan dengan piring yang kontras.
Hindari Makanan dengan Warna Seperti Ini.
 Golongkan Makanan Berdasarkan Warna
Cara ini dilakukan oleh sebuah kafetaria di sebuah rumah sakit di Massachussets. Petugasnya membagi makanan menjadi tiga golongan warna, hijau untuk makanan sehat, kuning untuk makanan kurang sehat, dan merah untuk makanan yang kurang bergizi. Hasilnya makanan dengan warna hijau seperti susu rendah lemak meningkat penjualannya dibandingkan dengan soda yang dipajang di rak berwarna merah.

Anda juga dapat menggolongkan makanan ketika akan menaruhnya di lemari atau kulkas. Taruh makanan yang sehat di tempat yang susah dilihat, makanan sehat sebaliknya. Silakan Mencoba!

Sumber: stethnews
Share on Google Plus

About Sonta Frisca

Usaha tidak akan pernah sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar